Halaman

kerja di internet

Senin, 23 April 2012

Bikin Kumpulan Vidio dalam Satu DVD untuk DVD Player

Nonton vidio di PC kurang puas !?
Kamu bisa kumpulkan vidio favorit yang kamu miliki dalam satu keping DVD untuk di mainkan melalui DVD Player, pasti puas nontonnya kan !


Bagaiman cara buatnya, kali ini mau coba share buat kumpulan vidio untuk dimainkan pada DVD Player dengan menggunakan aplikasi yang cukup ringan dan free alias gratis yaitu DVD Flick 1.3.0.7

Format video yang didukung yaitu : AVI, AVS, DivX, FLV, HDMOV, MPG, MPEG, MPV, M2V, TS, MP4, M4V, MKV, MJPG, NUT, 3GP, 3G2, NSV, QT, MOV, RM, SMK, OGM, WMV dan ASF. 
Hasil keluaran bisa disesuaikan sesuai dengan Ukuran DVD yang umum 4.3 GB atau juga berbagai format/ukuran lainnya. Hasil keluaran bisa dipilih untuk langsung di burning (simpan) ke DVD atau dalam bentuk file ISO yang bisa di burning lain waktu.

Langkah-langkahnya :

1. Download dulu aja aplikasinya ===> DVD Flick 1.3.0.7

2. Setelah terinstal Buka program DVD Flick lakukan setting konfigurasinya.

klik Project Setting
  • Menu General Setting, lakukan pengaturan judul, ukuran kapasitas DVD, encoder priority.
  • Menu Vidio, untuk pengaturan wilayah tipe vidio
  • Menu Burning kita dapat mengatur akan dalam bentuk file apa project disimpan, bisa bentuk ISO atau langsung ke disk (DVD)
Memasukan File Vidio

manambahkan video-video yang ingin kita masukkan dalam DVD. Kapasitasnya ditunjukkan dalam tampilan progress kuning di sebelah kiri ( dalam persen). Kita bisa menambahkan berbagai format video yang didukung dengan klik tombol Add title… Kita bisa mengedit pengaturan masing-masing video dengan klik Edit title atau double klik tiap-tiap video.

Membuat DVD

Setelah semua video dimasukkan jangan lupa untuk menyimpan Project, klik Save Project. Kemudian jika kita memilih keluaran dalam bentuk ISO atau disimpan ke hardisk, pilih lokasinya yang bisa diatur di bagian bawah Project destination folder. Pastikan space masih cukup untuk menyimpan filenya. Setelah semua diatur, klik Create DVD untuk memulai proses pembuatan DVD file.


Proses ini cukup memakan waktu, tergantung pada kapasitas file yang di burning dan juga spesifikasi PC kita.

Tidak ada komentar:

Photobucket
Photobucket
Belajar Logis. Tema Sederhana. Diberdayakan oleh Blogger.