Halaman

kerja di internet

Selasa, 21 Februari 2012

Simulasi Nilai Kelulusan UN 2012 untuk Merencanakan Metode Belajar

Ujian Nasional 2011 tidak lama lagi akan di laksanakan mulai satuan pendidikan dasar hingga menengah, hal ini sebagian dari teman-teman yang akan melaksanakan Ujian merasakan harap-harap cemas.tapi jangan sampai stress ya...malah kacau semua.


Sebagai langkah persiapan yang paling penting adalah kenali kelemahan dan kemampuan diri yang telah kamu miliki tidak asal maju perang tanpa perhitungan.
Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah menghitung perolehan nilai kamu selama 5 semester dari sini kamu sudah mengenal kekurangan ataupun modal yang telah kamu miliki, lalu tentukan target nilai untuk mencapi kelulusan dimana Nilai sekolah (NS) berkontribusi sebesar 40% dan Nilai UN 60%.


jika kamu telah menentukan target nilai yang kamu harapkan, maka segeralah tentukan langkah mencari metode belajar yang efektif untuk diri kamu dalam mencapai target yang kamu inginkan. Ingat jangan terpengaruh dengan pola belajar teman kamu karena masing-masing memiliki kemampuan, latar belakang, lingkungan yang berbeda. Cara belajar teman A yang pandai belum tentu cocok di terapkan untuk diri kita karena perbedaan yang tadi sebagian disebutkan.

Ok........ selamat belajar manfaatkan sisa waktu yang ada lebih bijak dan efektif untuk hasil sesuai target yang kamu inginkan

Tidak ada komentar:

Photobucket
Photobucket
Belajar Logis. Tema Sederhana. Diberdayakan oleh Blogger.